curcol tengah malam sambil melamun.haphap :D

Pukul 01.05 waktu Indonesia bagian rumahku 😀

Setiap orang punya mimpi, juga aku. Mimpi kecilku sekaligus mimpi besarku adalah menjadi seorang penulis. Dan karena itu, aku selalu berusaha agar bisa menulis dan menulis sebaik-baiknya. Meski lebih banyak tulisanku gagal, tapi seenggaknya aku sudah berusaha dan itu sudah menunjukkan kemajuan bagiku.

Seperti saat ini, aku juga sedang berusaha mewujudkan mimpi-mimpi kecilku yang lain, yaitu punya rumah baca. Aku masih ingat banget dulu, betapa aku gak punya buku bagus untuk dibaca. Jangankan buku bagus, buku kumal aja nggak ada sama sekali. Sejak SD aku sudah suka menulis, membaca dan semua yang ada kaitannya dengan huruf, kata dan kalimat. Aku gak pernah bosan sama sekali jika harus berada di tengah-tengah buku, karena itu lah yang aku inginkan, itulah yang aku khayalkan dan itulah yang akan aku wujudkan.

Nggak tahu juga kenapa tiba-tiba di awal tahun ini semuanya kembali bersemangat. Termasuk kembali bersemangat untuk menulis dan menulis. Bahkan salah satu impian terbesarku juga mungkin sebentar lagi akan terwujud yaitu punya buku sendiri. Buku yang dari hasil tulisanku sendiri. Mungkin sebentar lagi, dan aku tak sabar untuk menantinya. Aku sadar banyak hal belakangan ini di awal bulan di tahun yang baru. Aku merasa, rejeki mengalir kian derasnya dan satu-satu aku bisa mengusahakan mimpi-mimpiku meski hanya merangkak dan ingin belajar berdiri sendiri. Satu hal yang ingin kuucapkan adalah rasa terimakasih pada Allah yang telah menunjukkan jalan ini buatku. Bagiku ini jalan terindah yang pernah aku alami selama kurang lebih 23 tahun perjalanan hidup. Selain masa kecilku tentunya. I’m just say thanks GOD!

Mengenai rumah baca impianku itu, aku usahakan sebentar lagi bisa jadi beneran nyata. Dan itu tergantung semangat aku dan kerja keras aku untuk membuatnya berdiri lebih tegak dan tidak rubuh seperti dahulu. Tabungan buku selama kurang lebih 7 tahun ternyata tidak sia-sia. Aku tidak peduli sebagian besar uangku habis hanya untuk buku, karena dengan begitu aku sedang berusaha untuk membangun mimpiku sendiri. Membangun setiap keinginan yang aku harap bisa terjadi dan membuat hari-hariku berjalan dengan penuh semangat.

Malam ini juga, rasanya aku pengen ngucapin selamat datang buat diriku sendiri. Selamat datang untuk dunia yang selama ini hanya terpendam di ruang benak yang paling dalam. Aku suka malam ini, aku suka waktu yang menjelang dini hari ini dan aku suka sebab semuanya terasa begitu nyaman, damai dan sangat indah.

Terima kasih untuk semua ini Tuhan…

Dan terima kasih untuk tokoh Kugy dan Keenan dalam novel perahu kertas karya Mbak Dee Lestari yang bisa membuatku yakin bahwa setiap mimpi itu punya roh dan ia akan hidup selama kita membawanya kemana pun kita pergi. Juga mimpi yang bisa jadi nyata ketika bisa mengusahakannya dengan segala yang kita punya. Ada benarnya juga bahwa untuk sampai ke titik dimana kita sangat menginginkan sesuatu, maka kita harus rela menjadi yang lain dulu untuk benar-benar bisa sampai di sana dan mewujudkannya…^_^

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: